7 Hal Pertama yang Diperhatikan Tamu Saat Berkunjung ke Rumah

Jakarta - Apa faktor pertama yang bakal Kamu perbuat sebelum menerima tamu alias keluarga yang datang ke rumah? Biasanya seseorang bakal mempersiapkan faktor paling baik untuk mempersiapkan terhadap tamu alias keluarga yang bakal datang ke rumah. Entah itu makanan, minuman yang disaapabilan, hingga ruangan yang wajib rapi serta bersih.

Apapun agenda yang diadakan, faktor yang tetap diperhatikan sebelum tamu datang merupakan kebersihan serta kerapian. Tetapi, nyatanya ada berbagai faktor lain yang diperhatikan oleh tamu saat berkunjung ke rumah. Semacam dilansir oleh MyDomaine, ini tujuh faktor yang diperhatikan tamu saat berada dalam rumah Anda.

1. Penataan Ruang serta Aliran Udara
Saat memasuki suatu  rumah, ajaran udara yang dimiliki serta penempatan furnitur dapat menjadi faktor yang paling terkesan sebab ruang yang dipakai lebih tak sedikit. Ada yang tak enjoy dengan tata letak furnitur yang tak pas, semacam lukisan yang terpasang terlalu tinggi, jam besar yang diletakkan terlalu sempit, hingga berbagai pajangan yang berdesak-desakan di atas meja. Ada tamu yang hingga dengan cara tak sadar mulai mengatur dalam pikiran mereka bagaimana sewajibnya penataan diperbuat. Ada juga yang memperhatikan bagaimana kepaduan antara ajaran udara dalam masing-masing ruangan.

Trik: Batasi skema warna dari ruangan satu ke ruangan lain. Kalau tetap ragu, Kamu dapat keluarkan berbagai furnitur alias barang dalam ruangan supaya ajaran udara membaik.

2. Kebersihan
Terbukti ada argumen mengapa setiap ada keluarga alias tamu bertandang ke rumah, Kamu menjadi sedikit stres dengan kondisi rumah yang kadang terkesan berantakan. Kebersihan terbukti menjadi poin mutlak yang dilihat oleh para tamu, apalagi kalau tamu tersebut sebetulnya merupakan orang yang gila kebersihan serta kerapihan. Kondisi yang acak-acakan alias tata ruang yang tak lebih rapi dapat membikin mereka sedikit kesal. Sebaliknya, berbagai ada yang merasa lebih baik sebab membandingkan kondisi tersebut dengan kondisi rumahnya sendiri.

Trik: Ketika ada tamu bakal datang, sempatkan untuk membersihkan dengan cepat serta efisien segala sesuatu yang berantakan.

3. Kesenian serta Buku
Orang rutin ingin tahu apa yang suka dipajang oleh pemilik rumah. Ini dapat menunjukkan apa kegemaran mereka, apa adat yang mereka miliki, hingga bagaimana kepribadian dari si pemilik rumah. Berbagai orang memperhatikan apa yang terpasang di dinding ruangan serta isi rak-rak di ruangan Anda. Dengan ini, mereka dapat menebak-nebak semacam apa pemilik rumah yang didatangi alias bagaimana barang-barang di ruangan itu mencerminkan kepribadian Anda.

Trik: Pilih berbagai buku favorit untuk dipajang di rak-rak buku Kamu alias benda-benda seni, semacam lukisan, patung, alias kaligrafi yang Kamu sukai serta mencerminkan kepribadian Anda.

4. Aroma serta Bau
Apa rumah Kamu mempunyai wangi yang mengundang, semacam wangi makanan yang sedang dimasak di dapur alias lilin aromaterapi? Alias mungkin malah aroma makanan yang telah busuk alias aroma pasir kucing yang belum diganti? Tiap rumah mempunyai wangi khas yang membikin tamu bakal mengingatnya saat berbagai kali berkunjung. Ya, mereka sangat memperhatikan itu, bahkan yang aroma sekalipun. Jadi, buat ruangan menjadi wangi setiap saat supaya tamu merasa enjoy.

Trik: 10 hingga 15 menit sebelum tamu datang, Kamu dapat membakar lilin aromaterapi alias minyak esensial. Kalau ingin repot sedikit, Kamu dapat masak sesuatu di oven. Jangan lupa, apabila terbukti ruangan Kamu mengeluarkan aroma tak sedap, segera cari penyebabnya.

5. Sumber Cahaya
Tidak hanya cahaya alamiah dari jendela, tamu bahkan bakal memperhatikan cahaya lain serta bagaimana cahaya tersebut diatur dalam suatu  ruangan. Berbagai orang ada yang hingga memerhatikan perbedaan dari tiap cahaya yang dimiliki, semacam cahaya sore menjelang senja dari jendela, pendaran lilin, lampu dari televisi, hingga sinar yang menerangi kaca wastafel. Setiap cahaya dapat mengatur suasana dalam semua ruangan di rumah. Ruangan yang sama pun bakal mempunyai suasana tak sama berdasarkan perubahan cahaya.

Trik: Apabila tamu bertandang di pagi hingga sore hari saat matahari tetap bersinar, buka tirai jendela supaya cahaya alamiah dapat masuk. Kalau di malam hari, atur cahaya lampu supaya tak terlalu terang alias tak terlalu redup.

6. Cat Ruangan
Kecuali Kamu memakai warna-warna netral, tamu biasanya bakal lebih memperhatikan apa warna cat ruangan di rumah Anda. Bahkan Kamu dapat saja memutuskan warna cat ruangan berdasarkan pemikiran bagaimana reaksi orang-orang yang bakal datang ke rumah Anda.

Trik: Gunakan cat warna netral, semacam putih, abu-abu, alias krem serta turunannya untuk ruangan-ruangan yang bakal tak jarang dilihat tamu.

7. Tanaman
Ini menjadi faktor ketujuh yang tak jarang dilihat oleh tamu. Bagaimana tanaman terkesan dari ruangan serta apa saja tanaman yang dipajang dalam ruangan di rumah Kamu lumayan tak jarang diperhatikan oleh tamu.

Trik: Rutin perhatikan bagaimana kondisi tanaman yang Kamu taruh di dalam ruangan. Segera ganti bila tanaman mati/layu alias bersihkan apabila dedaunan alias kelopaknya tak sedikit yang rontok.
0 Komentar untuk "7 Hal Pertama yang Diperhatikan Tamu Saat Berkunjung ke Rumah"

Back To Top