Gara-gara 4 Bahan di Dapur Ini Saluran Air di Wastafel Dapat Tersumbat

Jakarta - Daripada buang ongkos perbaiki saluran air di dapur. Lebih baik hindari membuang 8 tipe makanan ini di wastafel.

Mesikipun teksturnya serbuk serta lunak, siapa sangka membuang bahan ini dapat menyumbat saluran air. Dikutip dalam Delish (16/02), hindari membuang 4 tipe bahan dapur ini dalam wastafel.

1. Handuk kertas
Kertas dapur yang satu ini bermanfaat sebagai lap dapur yang mudah menyerap air ataupun minyak. Saat membersihkan permukaan yang basah, handuk kertas biasanya bakal melunak.

Banyak orang tak jarang membuang sisa-sisa rontokan kertas ini ke dalam wastafel jadi potongan-potongan kecilnya bakal larut dalam saluran air serta dapat saja menyumbat saluran air.

2. Stiker
Saat mencuci buah, stiker yang tertempel dalam pisang, alpukat ataupun buah lainnya bakal ikut tersiram ke dalam saluran air. Serta stiker kertas ini dapat menyumbat saluran.

Sebelum mencuci buah, sebaiknya buka terlebih dulu stikernya supaya tak ada bahan-bahan kertas yang ikut terbawa oleh ajaran air.

3. Pasta serta mie

Saat merebus pasta ataupun mie instan Kamu tidak jarang langsung membuang air panas ke dalam wastafel. Padahal, faktor ini bisa membikin potongan mie instan bakal masuk ke dalam saluran air. Disarankan, untuk memakai saringan bercelah kecil saat Kamu hendak membuang air sisa rebusan mie alias pasta supaya tidak menyumbat.

4. Tepung terigu
Tepung terigu ditambah dengan air bakal menghasilkan tekstur yang lengket semacam lem. Sebab teksturnya yang lengket, dapat saja tepung yang basah bakal meringkus potongan sisa makanan lain yang dibuang dalam wastafel. Jadi lebih baik langsung buang tepung terigu ke dalam tempat sampah.
0 Komentar untuk "Gara-gara 4 Bahan di Dapur Ini Saluran Air di Wastafel Dapat Tersumbat"

Back To Top